Format MT9 akan menggantikan format MP3

Berikut ini artikel yang menurut gw berita bagus buat pendengar dan pencinta musik, yupz silahkan baca…

Oh iya, gw pernah coba download sample lagu MT9 plus playernya tapi sizenya gede baget menurut gw udah itu di saat2 akhir gagal lagi, ada yang bisa bantu ??

Format MT9 akan menggantikan format MP3

JIKA Anda penggila gitar dan Anda ingin fokus pada tune gitar Joe Satriani dan tidak ingin mendengar suara vokal ataupun alat musik lainnya, mimpi Anda telah terwujud. Para insinyur Korea memperkenalkan format musik digital terbaru yang memiliki kontrol terpisah pada suara volume untuk setiap instrumen musik, seperti gitar, drum, bass, dan vokal. Sebuah tool ideal untuk penggila musik dengan selera berbeda, bahkan untuk penyuka karaoke.
Format baru ini memliki file ekstensi MT9 dan untuk pasar komersial disebut Music 2.0. MT9 direncanakan akan menggantikan format file popular MP3 yang saat ini telah manjadi standar de facto file musik.


Teknologi MT9 pertama kali digaungkan oleh Electronics and Telecommunications Research Institute (ETRI) dan dikomersialkan oleh perusahaan Audizen. MT9 dipilih sebagai kandidat pengganti MP3 pada saat pertemuan Motion Pictur Expert Group (MPEG), sebuah perkumpulan industri musik dan video. Fitur unik MT9 da yang membedakan nya dari format musik digital MP3 adalah 6 channel equalizer audio, yang tiap channel-nya ditujukan untuk suara, chorus, piano, gitar, bass, dan drum. Contoh, jika Anda mematikan channel suara, MT9 akan berubah menjadi karaoke player.Banyak produsen ponsel dan music player yang tertarik dengan format musik digital terbaru ini. Raksasa elektronik Korea, Samsung dan LG telah tertarik untuk mengaplikasikan MT9 ke produk ponsel mereka.


Tidak seperti format digital lainnya yang digunakan oleh perusahaan besar seperti SK Telecom, Audizen memperbolahkan penggunanya intuk meng-copy file musik MT9, membuatnya menjadi format musik yang menarik serta fleksibel digunakan.

Sumber : PC Media Edisi 07/2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: